Chapter 10 : Imperfect

Imperfect : A journey to Self-acceptance. This is an Indonesian Self-development book by Meira Anastasia. Since this is in Indonesian language, the review will be written in Indonesian too.


Mungkin bagi sebagian orang buku ini terasa biasa aja. Buku ini berisi tentang bagaimana Meira, seorang istri dari public figure, Ernest Prakasa mengatasi bagaimana insecurenya setelah dikritik nitizen atas kondisi fisiknya.

 
Ternyata, orang cakep belum tentu istrinya cantik!” JLEB! Komentar di Instagram suamiku (@ernestprakasa) di atas adalah kalimat yang akan kuingat seumur hidup. Ternyata menjadi istri seorang public figure itu berat ya, karena sepertinya aku harus memenuhi ekspektasi netizen. #nangisdipojokan Rambut pendek, kulit gelap, jarang pakai makeup, juga bentuk badan dan payudara yang tidak ideal lagi setelah melahirkan dua anak, semakin memperberat jalanku untuk berdamai dengan diri sendiri.

Tapi bagi aku yang bener-bener punya kondisi serupa dengan kak Meira, aku mengerti. Dari buku ini aku belajar kalau yang perlu dirubah itu mindset aku. Aku harus berhenti membandingkan diriku sama orang lain yang bahkan ga aku kenal secara personal. Di buku ini terasa kayak ngobrol sendiri sama kak Meira yang membuataku sangat menikmati ketika menyelesaikan buku ini.

Rating dari aku untuk buku ini adalah 4/5

 

Tambahan detail mengenai buku ini :

  • Tersedia dalam bentuk paperback dan hardcover
  • Genre : Non-fiction, Self-help
  • Author : Meira Anastasia
  • Jumlah Halaman : 172 halaman
  • Goodreads rating : 3.94/5.00 ✩ 
  • Published in May 2018 olehGramedia Pustaka Utama

 

 

Comments

Popular Posts